Umbul-umbul | Umbul-umbul Digital Printing Kain Termurah di Jakarta
0

Umbul-umbul

Umbul-umbul adalah kain beraneka warna yang dipasang memanjang ke atas dan dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, dipasang untuk memeriahkan suasana serta menarik perhatian publik.

  Dalam budaya tradisional Jawa dan Bali umbul umbul kerap kali dipasang jika ada kegiatan besar yang dalam hal ini umbul-umbul hanya terdiri satu warna dalam tiap umbul-umbulnya. Setiap warna memiliki makna khusus sehingga mereka memasang umbul-umbul tergantung pada jenis upacaranya. Hijau berarti keberuntungan, biru untuk kesuburan, putih untuk kesucian, merah untuk kekuatan dan keberanian, serta kuning untuk kemakmuran dan keabadian.

  Di Bali Umbul-umbul adalah simbol kehadiran para dewa dan merupakan elemen penting dari perayaan, upacara dan festival Hindu yang dapat ditemukan di hampir semua pura.
  Namun dalam perkembangannya UMBUL-UMBUL menjadi media promosi yang sangat efektif dimana keberadaannya benar-benar mengundang perhatian publik. Sebuah acara kurang atraktif kalau di pintu masuk atau area terdekat dari penyelenggaraan acara itu tidak dipasang beberapa umbul-umbul. Maka tidaklah keliru jika umbul-umbul menjadi satu item yang sangat penting untuk event promotional Anda. Semakain banyak Anda memasangnya maka adan semakin terlihat seberapa besar dan meriah Acara yang Anda selenggarakan, demikian juga ketika Anda launching sebuah produk baru. Maka umbul-umbul menjadi suatu keharusan

0 komentar: